Laporan
Pratikum
Pemograman Perangkat Bergerak
Pertemuan
Ke 3
Dosen
Pembimbing : Sri Nofri Wihandari S.Pd
Disusun
Oleh :
Asrini
15214005
Akademi
Komunitas Negeri Padang Pariaman
Fakultas
Teknik
Universitas
Negeri Padang
Teknik
Elektronika
2016
- Langkah Kerja
1. Buatlah sebuah project android baru dengan aturan sebagai berikut:
-
Project Name : WidgetAndroid
-
Build Target : Android 2.2
-
Package Name : widget.android.ku
-
Create Activity : WidgetAndroidActivity
-
Min SDK Version : 8
2. Klik finish, maka dapat dilihat
project yang telah dibuat pada bagian package explorer.
4. Hapus TextView yang sudah ada sehingga main.xml menjadi sbb:
5. Melalui Graphical Layout, tambahkan view-view sebagai berikut:
6. Atur property semua view sbb:
7. main.xml akan berubah
menjadi sbb:
8. Coba jalankan aplikasi, akan didapatkan tampilan sbb:
9. Sesuaikan kode program pada WidgetAndroidActivity seperti yang terlihat pada gambar berikut:ini, sehingga jika di klik OK, maka akan memunculkan identitas ke Form.
- TUGAS
Buatlah program Android yang
menampilkan Widget seperti yang terlihat pada gambar berikut:
Jika Tombol Tampil diklik, maka
akan tampil data seperti yanguatlah program Android yang menampilkan Widget
seperti yang terlihat terpada gambar berikut:
Jawaban :
- Hasil tugas pada Graphical Layout :
- Source Code tugas pada file main.xml :
- Source tugas pada file Activity :
- Hasilnya setelah dijalankan :
- Jika Tombol Tampil diklik, maka hasilnya :
Selesai....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar