Laporan PBO 2

Laporan Pratikum
Pemograman Berorientasi Objek
Pertemuan ke 2
Dosen pembimbing : Sri Nofri Wihandari S.Pd
Disusun Oleh :
Asrini
15214005

Akademi komunitas negeri padang pariaman
Fakultas Teknik
Universitas Negeri Padang
Teknik Elektronika
2016


           A. Teori Singkat
   1.      Objek
     Objek adalah kesatuan entitas (benda), baik yang berwujud nyata ataupun hanya suatu sistem atau    konsep yang memiliki sifat karakteristik dan fungsi.
   2.      Kelas
Kelas adalah pemodelan dari objek yang berisi informasi (aturan) tentang sifat karakteristik (data) dan tingkah laku (method) yang dimiliki oleh pbjek tersebut.
   3.      Instance
Instans adalah Perwujudan
Dalam istilah pemrograman, objek merupakan instans (perwujudan) dari suatu kelas. Instansiasi adalah proses perwujudan kelas menjadi objek.
   4.      Data ßàVariabel ßàProperty
Data adalah sifat karakteristik yang dimiliki oleh objek. Data juga dianalogikan sebagai variabel, property, atau atribut.
   5.      Method ßà Prosedur/Fungsi ßà Behaviour
Method adalah prosedur atau fungsi yang dimiliki oleh suatu objek. Method juga dianalogikan sebagai prosedur, fungsi, atau behaviour.

B. Langkah Kerja
  MamaliaDarat.java
   1.      Buka program aplikasi NetBeans
   2.      Buat Project baru dengan nama “MamaliaDarat”.



3. Perbaiki source code pada file MamaliaDarat.java menjadi seperti gambar berikut:
  


4. Jalankan program, sehingga hasilnya menjadi seperti gambar berikut:


DemoMatematika.java
1.      Buatlah project baru dengan nama “DemoMatematika”
2.      Sesuai source code file DemoMatematika.java menjadi seperti gambar berikut:
3.      Jalankan program tersebut, sehingga akan tampil keluaran seperti gambar berikut:


DemoKonversiSuhu.java
1.      Buatlah project baru dengan nama “DemoKonversiSuhu”.
2.      Sesuaikan source code file DemoKonversiSuhu.java menjadi seperti gambar di bawah ini:
3.      Jalankan program tersebut, sehingga akan tampil keluaran seperti gambar berikut:
TUGAS


1.      Buatlah project baru dengan nama “DemoKonversiSuhu”.
2.      Sesuaikan source code file Ikon Negara.java menjadi seperti gambar di bawah ini:
3.      Jalankan program tersebut, sehingga akan tampil keluaran seperti gambar berikut:
SEKIAN TERIMAKASIH



Tidak ada komentar:

Posting Komentar